Jumat, 23 Januari 2009

Wahai Saudaraku, Tahukah Kita " Mengapa Kita Membela Palestina "


Saat walimahan, Akh. Agus santoso Alumni Jur Keperawatan Beserta Pengurus SKI dan Alumni SKI Direktorat


Mengapa Kita Membela Palestina

Mengapa ada di antara kita, yang masih belum peduli terhadap permasalahan palestina………?

Ada juga sebagian orang yang mengatakan “ ngapain sih kita repot-repot membela palestina, orangnya saja tidak kita kenal, sementara urusan negeri sendirisaja belum beres, masih amburadul di mana – mana “

Penyebab ketidak pedulian sebagian umat muslim, terhadap permasalahan palestina adalah satu yaitu kurangnya pengetahuan terhadap urgensi tanah suci palestina bagi umat muslim.

Beberapa alasan mengapa harus membela palestina :

1. Palestina adalah tanah yang di sekelilingnya di berkahi Alloh swt, yang merupakan tempat berdirinya masjidil Aqso

2. Al Aqso merupakan kiblat pertama umat muslim, sejak pertama kali perintah sholat di berlakukan untuk manusia. Al Aqso adalah kiblat pertama sebelum ka’bah ( Arah kiblat sekarang )

3. Al Aqso adalah tempat bersejarah peristiwa isro’mi’roj nabi Muhammad saw. Berdasarkan surat al isra’ 1 di jelaskan : bahwa nabi Muhammad saw telah melakukan perjalanan pada malam hari dari masjidil haram ke masjidil aqso, yang merupakan peristiwa isro’ kemudian dari masjidil aqso, rosulullah saw naik ke sidratul muntaha untuk memperoleh perintah solat lima waktu. Sudah sangat jelas bahwa palestina merupakan tempat bersejarah bagi umat islam. Tempat yang tidak dapat di pisah-pisahkan dari hati umat islam.

4. Palestina merupakan tanah suci para nabi yang merupakan tempat tinggal para nabi. Para nabi dan rosul dahulu kala hidup di seputar masjidil Aqso seperti nabi sulaiman beserta ayahnya nabi daud, nabi ibrahim, nabi musa dan nabi isa as. Yang paling berhak untuk menjaga kesucian tanah palestina adalah umat muslim, bukan yahudi / nasrani. Oleh karena itu sudah sepantasnya bila palestina adalah milik islam bukan yahudi. Negara yang berdiri adalah palestina bukan Israel.

5. Bila mekah adalah mercusuar islam yang pertama, dan madinah adalah kota yang meneguhkan islam hingga pelosok Arabia, maka yerusalem ( palestina ) adalah kota yang menjadikan islam bersinar dari maroko hingga Indonesia bahkan sampai new york.

6. Dalam pembukaan UUD 1945 paragraf I di sebutkan bahwa kemerdekaan adalah hak semua bangsa oleh sebab itu penjajahan di atas dunia harus di hapuskan karena tidak sesuai dengan peri kemanusiaan dan peri keadilan.

Palestina adalah satu – satunya tempat di dunia ini yang masih mengalami penjajahan secara tradisional. Pembunuhan, pelanggaran hak asasi manusia,, pembantaian, pemerkosaan, dll. Wajar kalo kita sebagai bangsa yang berperi kemanusiaan membela palestina yang merupakan saudara kita, bukankah islam tidak mengenal batasan geografis ……. ? Bukankah Islam satu ………..?

7. Tanah palestina adalah tanah jihad abadi, tempat terciptanya syahid dan syahidah. Tempat pertempuran yang kekal antara kafir dan muslim dalam memperebutkan tanah palestina. Tidak terhitung berapa banyak tetesan darah muslim di korbankan untuk terus menerus membela kesucian Al Aqso, menjaga palestina.

Lalu apakah kita hanya berdiam diri saja, ketika masjid suci kita umat muslim, perlahan – lahan tapi pasti akan di hancurkan oleh kaum zionis israel.kaum zionis yang tidak berperi kemanusiaan, yang akan menggantikan masjid Al Aqso dengan Sinagog yahudi yang telah mereka rancang, penggalian – penggalian terus berlangsung dan kerusakan Al Aqso semakin banyak terjadi bukan hanya itu saja, yahudi telah menginjak injak kesucian Al Aqso, mereka membakar Al Aqso, menjadikannya sebagai tempat pariwisata, melarang muslim di bawah usia 40 tahun untuk beribadah di sana.

Sahabat, umat yahudi telah menyiapkan unta merah yang menandakan sudah sebentar lagi Sinagog tersebut berdiri. Umat islam dunia, di mana kalian ? bukankah muslim adalah umat terbesar di dunia ? di sana, di tanah palestina, masjid suci kita akan di hancurkan.

Jangan berdian diri ?

Banyak yang dapat kita lakukan untuk membela palestina ?

DI Posting oleh : Dorin Mutoif Jurusan Kesehatan Lingkungan Poltekkes Yogyakarta
kesehatan dan keselamatan kerja, fakultas kesehatan masyarakat, universitas indonesia
D/a : Munggu, Rt.02, Rw.02, Gang Mlaten No.02 No Rumah 05, Petanahan, Kebumen, Jawa Tengah , Indonesia

1 komentar:

Fadiel "aburafa" Ahmad mengatakan...

Kebanyakan Ummat Islam hingga kini (Tahun 1430 Hijriah / 2009 Masehi) masih menganggap Mesjid Sulaiman (Solomon Temple) atau sering disebut Baitul Maqdis, yang ada di Yerusalem (wilayah yg diperebutkan Arab dan Israel) sebagai Masjid AL Aqso yang termaktub dalam QS 17 ayat 1.
Padahal jika Masjid Al Aqso, yang berarti “Mesjid Yang Jauh” seperti tercantum pada ayat diatas, dianggap sebagai Baitul Maqdis yang di Palestina, maka ini akan kontradiktif (bertentangan) dengan QS 30 ayat 2 – 3, dimana dikatakan pada ayat tersebut bahwa Palestina adalah “Negeri Yang Dekat”. Dan jika dikondisikan dengan masa kini........
Selengkapnya kunjungi :
http://forum-iqro.blogspot.com